Langsung ke konten utama

JAMAN SUDAH DIGITAL, MASIH ADA YA YANG CETAK FLYER?

 






Era digital mengubah strategi promosi perusahaan. Meskipun berbeda, banyak perusahaan tetap mempertahankan marketing cetak karena dinilai efektif dan fleksibel dikolaborasikan dengan marketing digital untuk tingkatkan citra merek dan awarenesspada masyarakat luas.Lantas, apalagi alasan tepatuntuk tetap mempertahankan marketing cetak di era digital seperti sekarang? Di bawah ini terdapat berbagai manfaat marketing cetak yang bisa memberikan dampak positif pada bisnis Anda. Yuk, simak selengkapnya dari Gogoprint!

Marketing Cetak Bersifat Permanen

Utamanya saat menggunakan smartphone atau PC, setiap orang dipaksa untuk melihat iklan digital.  Namun, banyaknya iklan digital yang tampil di perangkat akan menyusahkan otak untuk memfilternya, bahkan penelitian dari eMarketer mengungkapkan bahwa konsumen berusia antara 18 hingga 34 tahun lebih memperhatikan iklan TV, radio bahkan surat kabar ketimbang iklan di media sosial dan mesin pencarian.

Dibandingkan dengan iklan TV dan radio, media cetak memerlukan biaya lebih ekonomis sehingga ideal diterapkan oleh perusahaan skala kecil dan menengah. Solusi terbaik, Anda bisa membuat materi promosi cetak yang diproduksi dalam kualitas baik sehingga memudahkan masyarakat mengingat merek Anda bahkan digunakan oleh konsumen dalam waktu lama karena durabilitasnya prima.

Menghindari Pemblokiran Iklan Digital

Saat ini, banyak pengguna internet yang merasa bosan dengan banyaknya iklan digital. Tercatat, penggunaan software pemblokiran iklan terus meningkat bahkan turut disematkan pada layanan e-mail sehingga iklan Anda berpotensi diabaikan audiens dan merugikan budget yang sudah Anda keluarkan.

Lain halnya dengan promosi cetak, Anda bisa menghindari pemblokiran iklan digital untuk menyasar target pelanggan terbaik. Namun, Anda tetap harus mengutamakan kualitas produk cetak supaya tetap disukai pelanggan dan menarik untuk dilirik konsumen baru.

Marketing Cetak Lebih Disukai Audiens

Berbeda dengan pemasaran digital, marketing cetak lebih disukai audiens karena menawarkan sentuhanpersonal pada pelanggan potensial. Tentunya, penggunaan promosi cetak seperti banner berdesain unik, kartu pos dengan sentuhan mewah bahkan stiker berbentuk menarik akan diperhatikan audiens secara langsung ketimbang marketing digital bergaya statis yang tampilannya cukup membosankan.

Marketing Cetak Mudah Diingat

Marketing cetak juga dinilai lebih efektif dalam meningkatkan brand awareness sebuah produk. Umumnya, masyarakat lebih mudah mengingat sebuah merek yang diperkenalkan berbentuk cetak, terlebih jika promosi dilakukan melalui desain catchydan unik untuk membangkitkan emosi audiens. Tidak itu saja, desain menarik dari marketing cetak memungkinkan audiens melihatnya berulang kali sehingga perkenalan produk ataupun branding lebih mudah disampaikan.

Bentuk Promosi Paling Variatif

Berbeda dengan iklan digital yang monoton, Anda bisa membuat materi promosi cetak bergaya variatif. Tak hanya berupa banner, Anda bisa berpromosi melalui kartu pos, brosur, flyer, poster ataupun kartu nama melalui penggunaandesain yangout of the box, serta diproduksimelalui kualitas terbaik supaya bisa disimpan olehaudiens dalam waktu yang lama.

Meskipun sudah memasuki era digital, namun marketing cetak tetap bisa dipertahankan karena memerlukan budget yang rendah serta sanggup menyasar konsumen yang potensial. Di sini, Anda bisa mengintegrasikan marketing cetak dan digital untuk kegiatan branding dan menjangkau konsumen secara luas.

Untuk keperluan cetak tentunya kualitas adalah hal paling utama. Untuk menjamin kualitas terbaik pada produk cetak Anda, lakukan pemesanan melalui Gogoprint selaku penyedialayanan cetak online untuk membantu Anda membuat materi promosi cetak dengan harga murah, kualitas prima dan pemesanannya yang bisa dilakukan secara online tanpa harus keluar rumah. (*)


BBL | BARU BANGET LOH

JADI GRAPHIC DESIGNER DIJAMIN BANYAK UANG?

  Halo sobat, kali ini aku akan menjelaskan tentang job dan prospek kerja dari Graphic Designer. Bener gak sih jadi Graphic Designer gajinya besar? Sebelumnya kita harus tau dulu nih arti Graphic Designer..   APA SIH GRAPHIC DESIGNER? Graphic designer (desainer grafis) merupakan pekerjaan yang tugasnya menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion baik untuk penerbit maupun media cetak dan digital. Seorang Graphic Designer bertanggung jawab atas tampilan pada media promosi suatu produk. Tugasnya menyampaikan informasi mengenai suatu produk secara menarik dengan mengakomodasi keinginan klien. Graphic designer tidak hanya bisa berkarier di media, tapi bisa juga di berbagai industri terutama industri jasa (telekomunikasi, periklanan, fotografi, pendidikan, konstruksi, teknologi informasi) maupun industri manufaktur (tekstil, garmen, mode, otomotif, elektronik). Graphic designer juga berperan dalam memecahkan masalah yang timbul di lingkup tertentu lewat iklan

SUKA DUKA JADI GRAPHIC DESIGNER

    Halo Sobat, Kali ini minul mau bahas tentang SUKA DUKA JADI GRAPHIC DESIGNER. Sudah dibahas pada artikel sebelumnya, Desainer Grafis merupakan profesi yang paling banyak diinginkan generasi sekarang. Siapa yang tidak ingin mendapatkan uang dari hobi. Mereka yang ingin menjadi seorang desainer grafis tentu berangkat dari hobinya dalam desain. Nah, sebenarnya apa saja ya suka dan duka menjadi seorang desainer grafis? Mari kita bedah keduanya ya!   SUKANYA MENJADI GRAPHIC DESIGNER. tentu sangat banyak. Ada sederet keuntungan yang bisa kamu dapat apabila memilih profesi ini. Simak uraiannya: Bisa Cari Kerja Dimanapun. Hampir setiap perusahaan di dunia perlu melakukan promosi. Setiap perusahaaan apa pun industrinya tentu membutuhkan logo, pedoman merek, dan banyak materi visual penting lainnya, seperti poster kegiatan, konten untuk di website mau pun media sosial. Website dan media sosial sangat penting bagi satu perusahaan yang berarti merupakan proyek besar bagi seorang

MUG MURAH, DESAIN WAH

CMYK DAN RGB, SAMA-SAMA WARNA ADA BEDANYA!

Haloo gaes, Kembali lagi bersama Minul. Di blog We.athered. Sering ngga sih, ketika mau desain di colorpalate tiba tiba ada opsi antara warna Grey, RGB dan CMYK. kita ketahui bersama jika Grey hanya berwarna HItam, Putih, Abu-Abu. Namun jika CMYK dan RGB bedanya apa ya? kan sama sama warna?  kita ketahui bersama, RGB dan CMYK ini sering digunakan oleh para designer untuk menentukan warna apa yang akan digunakan. Masing-masing memiliki kegunaannya tersendiri. Apakah kamu tahu kalau palet warna RGB itu sering digunakan untuk memberi warna pada website? Dengan RGB ini kamu bisa membuat website-mu lebih berwarna. Jika kamu belum mengerti cara membuat website. Nah, pada artikel ini kita akan membahas pengertian dari RGB dan CMYK, perbedaan, serta kegunaannya masing-masing. Jadi simak artikel ini dengan baik ya, agar kamu tidak ketinggalan informasi yang penting! Apa itu RGB? RGB sendiri merupakan singkatan dari rangkaian kata bahasa inggris  Red-Green-Blue . Palet warna ini sering digunakan